Orchardz Hotel Pontianak

Setelah lama tidak nulis di blog-ku ini yang ga seberapa akhirnya punya kesempatan juga dan mumpung ada bahan, Topik yang mau aku bahas kali ini mengenai Hotel dan sebenernya udah banyak tulisan mengena hotel yang aku buat tapi belum sempet di posting disini aja.

Akhir bulan juni ini aku ditugaskan ke Pontianak dan ke Sanggau untuk membantu pelaksanaan acara di Cabang Pontianak yang akan dilakukan di Sanggau. Aku diberi akomodasi di Orchardz Hotel Pontianak yang tepatnya ada di Jl. Gajah Mada. Hotel ini termasuk bintang 3 dan yang paling aku suka adalah free hotspot wifi yang bisa dibilang cukup cepat sehingga aku bisa akses email kantor maupun email yang ada di Gmail dan Yahoo dengan tanpa hambatan. Akses wifi di hotel ini menggunakan metode web login sehingga perlu meminta User Password di Receptionist.

Sebagai hotel berbintang 3 Orchardz memiliki fasilitas Ritz Cafe & Restaurant, Royal Spa dan BallRoom sebagai ruang pertemuan maupun meeting. Aku berkesempatan untuk tidur di Superior Room yang berada di Lantai 5 yang menurut saya cukup nyaman. Seperti pada kota-kota lain di Pulau Kalimantan masalah listrik tetap menjadi momok bagi hotel dan tentunya pengunjung di Orchardz ini. Sering sekali listrik mati di hotel ini, seperti saat aku menulis posting ini.

Selain Free Hotspot Wifi ada hal yang aku suka dari hotel ini adalah sarapan pagi yang disediakan. Sarapan Pgi bisa dinikmati di Ritz Cafe dengan menu makanan indonesia sebagai sajian utama, buah-buahan segar sebagai pencuci mulut, roti bakar bagi yang senang sarapan ringan, serta omlet telur keju. Untuk minumannya ada jus jeruk, teh, kopi, serta air putih yang tentu menjadi pilihan saya daripada minuman lain.

Mengenai harga masih standard dan terjangkau seperti list berikut :

Standard Room : Rp. 305.000,-
Superior Room : Rp. 330.000,-
Deluxe Room : Rp. 410.000,-
Executive Room : Rp. 500.000,-
Premier Room : Rp. 950.000,-
Extra Bed : Rp. 120.000,-