LOKAKARYA ENERGI NASIONAL BAKAL DIGELAR IKA UNHAS

10420054_10152960960052625_233560309972406421_n

Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin akan menggelar kegiatan Lokakarya Energi Nasional yang diadakan di hotel JS Luwansa Jl.HR.Rasuna Said, Jakarta Selatan pada hari Selasa, 3 Desember 2014. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Bsapak H.M.Jusuf Kalla yang juga adalah Ketua IKA Unhas dengan keynote speaker Menteri Energi Sumber Daya Mineral Drs.Sudirman Said MBA serta menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompoten pada bidangnya.

Menurut ketua IKA Unhas wilayah Jabodetabek sebagai pengggagas kegiatan ini, Ir.A.Razak Wawo,”Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan semangat IKA Unhas untuk ikut berkontribusi dalam membangun negeri. Lokakarya Energi Nasional adalah bagian dari rangkaian serial Seminar yang mengangkat sejumlah topik terkait program Kabinet Kerja Jokowi-JK. Bulan September lalu kami melaksanakan Seminar Maritim dan rencananya seusai Lokakarya Energi akan diadakan Seminar Pangan. Rumusan hasil seminar akan diserahkan kepada pemerintah sebagai bahan referensi dan rujukan bagi rencana aksi selanjutnya”.

“Lokakarya ini,”tambah salah satu eksekutif di perusahaan pengeboran minyak terkemuka, PT Asia Petroleum Services tersebut,”setidaknya memiliki arti penting dalam memberikan sumbangsih pemikiran dalam soal tata kelola migas serta energi terbarukan terutama pasca kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu”

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mulyawan Samad menjelaskan lokakarya yang akan “membedah” solusi praktis migas nasional akan dibagi menjadi 3 pokok utama pembahasan yaitu : sektor Hulu, Hilir Migas dan Energi Terbarukan. Diungkapkan oleh Mulyawan bahwa sebelum Lokakarya, telah digelar beberapa kali FGD (Focus Grup Discussion) guna kian “mempertajam” materi yang kelak dibahas dalam lokakarya.

Bagi anda yang berminat untuk ikut, bisa mendaftar via online di tautan ini dengan memilih salah satu opsi sesi diskusi yang diinginkan.

Yuk..mari sukseskan Lokakarya Energi Nasional IKA Unhas !