Jadwal Terima Gaji di oDesk.com

Siapa bilang hanya pegawai kantoran saja yang terima gaji? Freelancer juga begitu, malah lebih sering. Di oDesk.com gajiannya tidak hanya sekali tapi justru empat kali dalam sebulan.

Rabu merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh freelancer, karena pada hari itulah kita bisa mengambil uang hasil jerih payah kita selama seminggu bekerja sebagai freelancer oDesk.com.

Di oDesk.com, khusus untuk Hourly Project setiap minggunya jam kerja seorang freelancer dihitung mulai hari Senin jam 00:00 waktu UTC (Senin jam 07.00 WIB) dan berakhir pada hari Minggu jam 23:59 waktu UTC (Senin jam 06.59 WIB).

Setelah waktu seminggu tersebut berakhir, oDesk akan mengirimkan pembayaran kepada kita pada hari berikutnya yaitu hari Senin dan kita bisa melihat nominal uang yang kita terima di rekening oDesk.com. Akan tetapi uang tersebut belum bisa diambil dan statusnya masih PENDING. Sepuluh hari kemudian, yaitu hari Rabu uang tersebut baru bisa kita ambil.

Siklus mingguan tersebut akan terus berulang sampai proyek tersebut selesai.

Jadi seperti yang saya bilang, jika kita mendapatkan proyek dengan durasi waktu yang lama maka kita akan bisa mengambil uang dari oDesk.com secara rutin setiap hari Rabu.

Inilah keuntungan mengerjakan proyek dengan sistem pembayaran perjam. Selain mendapat jaminan kepastian pembayaran oleh oDesk.com, kita juga akan bisa menerima gaji seminggu sekali.

Gambar ilustrasi diambil dari Flickr.com